Spot Terbaik Menikmati Indahnya Ngarai Sianok

Berbicara mengenai Kota Bukittinggi memang tidak ada habis-habisnya. Alam yang indah, kulinernya yang enak dan nikmat ditambah dengan sejuknya suasana kota membuat para pengunjung yang datang berlibur ke Kota Bukittinggi terkadang berat hati untuk meninggalkannya.

Selain alam dan kulinernya, Kota Bukittinggi juga memiliki wisata sejarah, wisata budaya, wisata religi, wisata belanja dan masih banyak lagi yang menarik lainnya yang sayang untuk dilewati.

Disetiap akhir pekan, para wisatawan lokal baik dari sekitar Sumatera Barat maupun dari luar Sumatera Barat selalu ramai mengunjungi Kota Bukittinggi. Liburan mereka terkadang hanya untuk menikmati indahnya pemandangan indah yang di miliki Kota Bukittinggi.

Salah satu tujuan utama para wisatawan datang ke Bukittinggi adalah untuk melihat indahnya pemandangan alam Ngarai Sianok yang terletak diperbatasan Kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam.

Untuk menikmati keindahan Ngarai Sianok ada beberapa spot terbaik yang bisa kita kunjungi, baik itu dari dekat maupun dari kejauhan.

Berikut Spot-spot Terbaik Untuk Menikmati Indahnya Pemandangan Ngarai Sianok

1. Koto Tuo
Daerah ini terletak dijalan lintas Bukittinggi - Maninjau yang jaraknya sekitar lima kilometer dari kota Bukittinggi. Dari sini kita bisa menikmati indahnya Kota Bukittinggi dan Ngarai Sianok dari kejauhan.

Jika anda datang dengan berkendaraan pribadi, anda bisa kesini dan menikmati dari jauh dengan berhenti dipinggir jalan.

2. Janjang Koto Gadang (Great Wall of Koto Gadang)
Janjang Koto Gadang merupakan anak-anak tangga yang menghubungkan Kota Bukittinggi dengan Koto Gadang yang terletak ditebing Ngarai Sianok. Dari bawah kita membutuhkan energi lebih untuk mencapai keatas untuk menikmati keindahan Ngarai Sianok.

3. Janjang Saribu
Sama seperti dengan Janjang Koto Gadang, untuk menikmati keindahan Ngarai Sianok dari atas juga harus menggunakan anak-anak tangga jika dari bawah. Namun kita juga bisa ke Janjang Saribu dari atas dengan masuk melalui Bukit Apit.

4. Ngarai Maaram
Objek Wisata Ngarai Maaram terbilang baru di Kota Bukitinggi dan baru dibuka beberapa tahun yang lalu. Yang unik dari taman ini adalah kita bisa menikmati keindahan Ngarai Sianok melalui jembatan yang dibangun di bibir ngarai.

Baca juga: Taman Ngarai Maaram Kota Bukittinggi 

5. Taman Panorama
Inilah spot terbaik untuk melihat indahnya Ngarai Sianok dari berbagai arah. Di Taman Panorama juga disediakan sebuah menara yang terletak ditepi Ngarai yang membuat kita leluasa untuk melihat Ngarai Sianok.
Pemandangan Ngarai Sianok dari Taman Panorama
Dari sini, indahnya view Ngarai Sianok bisa kita nikmati dengan latar belakang Gunung Singgalang. Cocok sekali bagi anda yang hobi fotografi untuk mengambil gambar dari sini.

Bagaimana? menarik bukan. Jika nantinya anda berkunjung ke Bukitinggi bisa langsung mencoba semua spot yang ada. Semoga tulisan ini bermanfaat dan semoga bisa menjadi referensi jika nanti anda ke Bukittinggi.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes