Lagu Indonesia Bertema Sepakbola

Lagu Indonesia Bertema Sepakbola - Tim Nasional Indonesia dalam dua hari kedepan akan segera melakoni pertandingan perdana di turnamen bergengsi antar negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) Piala AFF 2016 di Manila, Filipina.

Senang rasanya kembali bisa menyaksikan Timnas Indonesia kembali bisa bermain di turnamen resmi setelah sempat vakum satu tahun lantaran terkena sanksi FIFA karena adanya intervensi pemerintah terhadap induk sepakbola nasional.

Sebelumnya, kita telah disuguhkan dengan permainan menarik Timnas Indonesia dibeberapa laga uji coba internasional. Walaupun menelan kekalahan dipertandingan terakhir kala menghadapi Vietnam di Hanoi. Namun, dari segi permainan Indonesia sudah bisa dikatakan bisa bersaing dengan tim-tim yang ada di Asia Tenggara.

Sebagai suporter, kita hanya bisa berharap Timnas mampu memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan Indonesia di kancah internasional. 

Untuk penambah semangat, mungkin beberapa lagu Indonesia bertema sepakbola bisa menjadi penyemangat kita dalam mendukung Timnas Indonesia kala bertanding.
Garuda Didadaku
Sebelumnya, pada perhelatan Piala AFF 2010 lalu, salah satu lagu dari band ternama Indonesia sempat menjadi lagu wajib yang dinyanyikan para suporter kala Timnas Indonesia bertanding. Lagu tersebut adalah Garuda di Dadaku yang dinyanyikan oleh grup band beraliran alternative rock dan punk rock, Netral.

Selain lagu Garuda di Dadaku milik Netral tersebut masih ada beberapa lagu lainnya yang mungkin bisa menjadi penyemangat kala Timnas Indonesia bertanding. 

Apa saja lagu tersebut. Berikut rangkumannya

  1. Juara Sejati
    Lagu berjudul Juara Sejati ini merupakan lagu yang dibawakan oleh Dewa 19. Awal dibuat pada tahun 2002 silam, lagu ini sebenarnya theme song resmi Piala Dunia 2002 Korea Jepang di Indonesia. Lagu ini sering diputar oleh salah satu stasiun televisi swasta yang menyiarkan pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2002 kala itu.
  2. Pemenang
    Lagu ini dibuat oleh grup band asal Yogyakarta, Sheila On 7, sepuluh tahun silam, dalam rangka memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2006. Tema lagu ini adalah tentang spirit kemenangan
  3. Bola
    Lagu Bola ini merupakan lagu yang dinyanyikan Slank. Pada lagu ini, lirik yang ditampilkan adalah penyemangat disaat bertanding. Selain itu, isi dari lagu ini sedikit kearah kritik tentang persepakbolaan nasional.
  4. Tendangan Dari Langit
    Lagu ini merupakan lagu soundtrack dari film yang di sutradarai oleh Hanung Bramantyo berjudul Tendangan Dari Langit. Dinyanyikan oleh Kotak, lokasi syuting video klip lagu ini dibuat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
  5. Work of Heaven
    Grup band Padi merupakan pemilik lagu berjudul Work of Heaven ini. Dari judulnya saja terlihat bahwa lagu ini masuk dalam kategori lagu barat. Dibuat pada 2002 silam, lagu ini terbilang sukses lantaran masuk dalam soundtrack Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang.
Selain lagu-lagu diatas masih ada beberapa lagi lagu bertema sepakbola yang bisa menjadi penyemangat, seperti lagu Bendera - Cokelat, Mereka Ada Dijalan - Iwan Fals, dan Kop and Headen - P Project.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes